Minggu, April 28, 2024
Berita

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER I TAHUN 2022

Harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah saat ini secara umum masih belum sesuai. Hal ini tampak dari masih adanya keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik. Oleh karena itu maka keterlibatan masyarakat dalam proses penyelenggaraan pelayanan mutlak diperlukan guna  menciptakan pelayanan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat. Hal tersebut selaras dengan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara bahwa masyarakat diberikan peluang untuk berpartisipasi memberikan koreksi terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh orgaisasi publik melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM).

Sebanyak 361 responden mengikuti Survey Kepuasan Masyarakat Pada Semseter I Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Kabupaten Pemalang dengan hasil nilai 87,61. Menilik nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa secara umum kualitas pelayanan pada DPMPTSP Kabupaten Pemalang adalah dinilai Baik oleh pengguna layanannya. Berbagai macam faktor eksternal maupun internal juga mengambil peran dalam munculnya nilai tersebut. 

DPMPTSP Kabupaten Pemalang terus berbenah dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat sehingga kedepan hasil Survey Kepuasan Masyarakat dapat terus meningkat lebih baik lagi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *