Senin, April 29, 2024
Berita

Menteri PANRB Resmikan 7 MPP di Jawa Tengah, salah satunya MPP Kabupaten Pemalang

SRAGEN – Tujuh Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng secara serentak diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Annas, Senin (20/2/2023).

Peresmian yang dipusatkan di MPP “Askara Bumi Sukowati” Sragen itu juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Solo dan tujuh bupati dari kabupaten yang MPPnya baru diresmikan tersebut.

Gubernur Ganjar berharap, pelayanan yang ada pada MPP tersebut tidak hanya pelayanan datang langsung, melainkan dapat terus berkembang menjadi pelayanan digital. Hal itu agar masyarakat dapat dengan cepat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“MPP ini kita harapkan bukan hanya sekedar gedung yang nanti akan melayani, tapi akan berkembang menjadi layanan-layanan yang dikembangkan menjadi digital, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang nanti bisa dengan sangat cepat mendapatkan yang terbaik,” ucap Ganjar.

“Gedung adalah gedung, yang tidak bisa menggunakan digital silahkan datang, yang bisa menggunakan digital silahkan gunakan aplikasi, maka seluruh layer layer masyarakat yang ada itu bisa dilayani,” imbuhnya.

Ganjar menambahkan bahwa kehadiran MPP yang sudah hadir di beberapa kabupaten/kota, dan tujuh yang diresmikan hari ini merupakan bukti bahwa pemerintah selalu hadir dalam mengatasi masalah atau problem masyarakat.

“Mudah-mudahan MPP di kabupaten/kota yang sudah ada, dan kemudian juga yang hari ini diresmikan makin menunjukan bukti bahwa pemerintah mau, dan selalu hadir dalam problem-problem masyarakat dari lahir sampai meninggal nantinya,” imbuhnya.

Tujuh MPP yang diresmikan tersebut ialah MPP “Askara Bumi Sukowati” Sragen, MPP Pemalang, MPP Purbalingga, MPP Pekalongan, MPP Demak, MPP Wonogiri, dan MPP Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *