Minggu, April 28, 2024
Berita

PENGAWASAN PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN BERUSAHA BERESIKO BULAN JANUARI 2023

Selama bulan Januari tahun 2023 tim pengawasan penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pemalang  telah melaksanakan kegiatan pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko ke beberapa perusahaan di kabupaten pemalang yang telah mendaftarkan usahanya ke sistem oss.

Kegiatan pengawasan merupakan upaya memastikan pelaksanaan kegiatan usaha, perkembangan realisasi penanaman modal dan/atau pelaksanaan kewajiban kemitraan yang dilaksanakan terhadap kegiatan usaha berdasarkan tingkat risiko dan tingkat kepatuhan pelaku usaha, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Lokasi pelaku usaha yang dikunjungi adalah sektor industri (garmen/konveksi, pemintalan benang, dan kayu lapis), sektor peternakan (pemotongan ayam),  dan sektor kesehatan (rumah sakit dan klinik).

Kegiatan Pengawasan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Perkembangan kegiatan usaha perusahaan dan  kepatuhan Pelaku Usaha / Perusahaan dalam melengkapi dan memenuhi Persyaratan Perijinan, serta mematuhi kewajiban dalam melaporkan LKPM ( Laporan Kegiatan Penanaman Modal ).

Dalam kunjungan pengawasan, pelaku usaha memberikan data dan informasi terkait perkembangan usahanya maupun kendala yang ditemui. Tim kemudian mendata informasi dan kesesuaian kegiatan usaha yang dilakukan dengan izin usaha yang telah diajukan melalui sistem OSS, tim juga memberikan rekomendasi terkait permasalahan yang mungkin ditemui, apakah telah memenuhi persyaratan berusaha dan standar pelaksanaan kegiatan usaha, apakah diperlukan pembinaan, perbaikan atau perlu diterapkan sanksi. Pengawasan yang akan berjalan berikutnya dilakukan berdasarkan sistem OSS RBA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *