Senin, April 29, 2024
Berita

Percepatan Sertifikasi Produk Halal Bagi UMKM Wilayah Kabupaten Pemalang Menuju Indonesia Menjadi Produsen Produk Halal Nomor 1 di Dunia Tahun 2024

Pada hari ini tanggal 7 Maret 2023 Kementerian Agama Kabupaten Pemalang bersama dengan DPMPTSP Kabupaten Pemalang dan Bappeda Kabupaten Pemalang menyelenggaraan acara sosialisasi Percepatan Sertifikasi Produk Halal bagi pelaku usaha UMKM di wilayah Kabupaten Pemalang.

Para peserta adalah para pendamping proses produk halal sebanyak 68 orang dari 14 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pemalang.

Kegiatan sosialisasi yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang diantaranya adalah pertama tata cara pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) melaui aplikasi oss.go.id yang merupakan salah satu persyaratan sebelum memperoleh sertifikasi Halal serta yang kedua kegiatan tata cara mendaftarkan sertfikat halal melalui aplikasi SiHalal (https://ptsp.halal.go.id/).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencapai target 10 juta sertifikasi halal dan Indonesia menjadi produsen produk halal nomor 1 di dunia pada tahun 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *