Sabtu, Mei 18, 2024
Berita

Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang

SINERGITAS DAN KOMITMEN BERSAMA DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN INVESTASI DI KABUPATEN PEMALANG DEMI TERWUJUDNYA PROGRAM UNGGULAN KOTA INDUSTRI

Alur perizinan pada layanan pemerintah, sering dianggap berbelit. Namun kini, benang kusut birokrasi itu mulai bisa diurai dengan konsep Mal Pelayanan Publik (MPP). Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat meresmikan Mal Pelayanan Publik yang bertempat di Aula Kantor Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pemalang, di jalan Kyai Makmur No.11, Kebondalem, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52312. Jl. Kyai Makmur No.11, Kebondalem, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52312, Selasa (20/12/2022). MPP bukan hanya menyatukan layanan secara fisik, namun yang terutama secara sistem, dimana keterpaduan ini mendorong adanya pemanfaatan data bersama yang memungkinkan terjadinya penyederhanaan dalam pengelolaan data dan informasi dalam proses pelayanan

Asisten Sekda Erna Nuraeni mewakili Pj. Sekda Kabupaten Pemalang, mengungkapkan launching MPP dengan mengambil tema “Sinergitas dan komitmen bersama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan Investasi di Kabupaten Pemalang demi terciptanya program Unggulan koin (Kota Industri)”, didukung sebanyak 67 layanan tersedia dari 14 Dinas pemerintah, BUMN, BUMD maupun instansi vertikal lainnya.

Dalam kesempatan penandatanganan prasasti dan launching MPP ini, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mengapresiasi adanya MPP di Kabupaten Pemalang.Menurutnya pemerintah harus mampu mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui reformasi birokrasi. “Mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui reformasi birokrasi pelayanan untuk itu merupakan kewajiban kita semua sebagai aparatur pemerintahan yang terus mereformasi demokrasi yang sebelumnya berwajah lamban menjadi modern dan cepat” jelas Mansur Hidayat.

Disamping itu Mansur Hidayat juga menyinggung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan dan pelayanan pada MPP ini. “Dalam hal ini perlu ada peningkatan sumber daya manusia tentunya teknologi informasi karena kita semuanya harus memakai digital, harus digitalisasi sehingga perlu ada peningkatan kemampuan sumber daya manusianya dan tentunya karena ini Mall pelayanan publik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *