Minggu, April 28, 2024
Kegiatan

Kegiatan Matchmaking/Temu usaha Penanaman Modal

Selasa, 9 Mei 2023
Khaeron,S.H.,M.M selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pemalang berkesempatan membuka kegiatan MATCHMAKING / Temu Usaha Penanaman Modal di Kabupaten Pemalang dengan tema “Terwujudnya kemitraan usaha besar dengan usaha mikro dan kecil” pada hari ini Selasa Tanggal 9 Mei 2023 bertempat di Hotel Winner Premiere Pemalang.

Matchmaking sendiri merupakan sarana untuk membangun kemitraan antara pelaku usaha besar atau menengah dengan usaha mikro dan Kecil di Kabupaten Pemalang sehingga akan terjalin kerjasama atau kemitraan, baik langsung maupun tidak langsung dengan prinsip saling memerlukan, saling mempercayai, saling memperkuat dan saling menguntungkan.

Kegiatan ini sangat penting agar UMK bisa masuk dalam rantai produksi global, sehingga dapat meningkatkan peluang UMK untuk naik kelas serta meningkatkan kualitas usaha UMK menjadi lebih kompetitif. Hal ini juga menunjukan bahwa secara moral para pengusaha mempunyai kewajiban untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Pemerintah Kabupaten Pemalang sesuai fungsinya bertindak sebagai fasilitator, guna terbentuknya Kerjasama antara pelaku usaha besar dengan usaha mikto dan kecil. Tujuannya adalah terwujudnya realisasi kemitraan antara pengusaha besar maupun menengah dengan usaha kecil dan mikro.

Kegiatan Matchmaking ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu hari Selasa & Rabu tanggal 9 & 10 Mei 2023. Di ikuti UMK sektor Pertanian, Industri Sarung Goyor dan Olahan Pangan dengan total peserta sebanyak 120 peserta,. Menghadirkan beberapa narasumber dari Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, PT. Bank Jateng Cabang Pemalang, PT. Pemalang Agro Sejahtera Indonesia ( PASI ), PT. Taibah Dua Sahabat. PT. Akur Pratama ( YOGYA GROUP ), dan CV. Basa Mandiri Prima ( BASA ).

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, Kabupaten Pemalang akan lebih maju dan Sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *